//
siapa sidewa?

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil. Sekarang lebih sering dipanggil MasDew – ada pengaruh faktor “U”. Selalu berandai-andai seperti apa kehidupan di kayangan. Memandang langit² hanyalah yg bisa dilakukan oleh @sidewa ini.

My current activity:

Aku

Ga ada yg spesial dari @sidewa, si penulis blog dengan judul KAYANGAN sidewa ini. Dengan penampilan yg standar, kecerdasan yg tidak terlalu tinggi dibandingkan sebagian besar pembaca blog, bahkan kepemilikan pun terbatas dengan apa yg sanggup digenggamnya. Meskipun begitu, @sidewa merasa yakin akan hari esok yg lebih baik. Tidak hanya ditunggu, tetapi memiliki dedikasi besar berjuang bersama kolega dan teman2nya untuk mencapai itu.

Beware.. insignificant but quite significant text below…
Latar langkah

Bermula dari rahim sang ibu yg kucinta dan kusayang yg dihembuskan ruh oleh Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, penulis merengek, ngompol.. belajar merangkak seperti kebanyakan balita hingga bermain seperti kebanyakan anak dan berjalan seperti kebanyakan orang dan berusaha berlari ketika diperlukan. Langkah demi langkah dilakukan oleh penulis, disertai berbagai pemikiran yg berkecamuk di lubuk hati. Konflik demi konflik, masalah demi masalah.. entah sampai dimana kan berakhir hanya Allah yg Maha Tahu.

Berpendidikan terakhir di Institut terkemuka di Bandung.. disebut teknologi namun dengan bangunan uzur yg menyimpan kenangan masa penjajahan dan pergejolakan negara. Penulis mengambil ilmu kayangan yg dirasa tinggi oleh sebagian kaum, ilmu kayangan yg ternyata menarik utk dijadikan beban dalam pikiran.

Kini penulis beserta rekan sedang merintis organisasi untuk membantu jiwa-jiwa tersesat menyelami ilmu kayangan. Centaurus dengan sebutannya dulu, kini bernama langitselatan, kami berusaha sekuat tenaga dan jiwa menghantarkan teman-teman menuju keindahan dan ketertarikan untuk menjadikan ilmu kayangan beban dalam pikiran dan hembusan nyaman dalam hati.

Tentang Kayangan
Kayangan. Diambil dari kata Kayang dan diberi imbuhan -an. Kayang itu.. adalah posisi badan dengan kedua telapak tangan dan telapak kaki menyentuh lantai dan badan diangkat.. Bag depan badan mengarah ke atas. Posisi kayang bisa dilihat pada gbr berikut :

Ada beberapa perumpamaan yang berkaitan dengan kayang…

– Sikap Kayang setengah senyum
– Kayang sekali dua tiga pulau terlampaui
– Lebih besar kayang daripada tak bertuan
– Kayang sudah seluruh hidupku

– Aku Kayang kamu.. aku padamu.. kamu padanya.. aku merana

Karena itulah nama dari blog ini adalah Kayangan

Gambar di atas niat bgt dibikin pake Paintbrush lho..

Tentang Ilmu Kayangan, serius
humm.. penulis sedang pasang tampang serius. Ilmu kayangan yang dikenal rakyat jelata sebagai ilmu astronomi ini berkembang di Indonesia meskipun sedikit simpang siur. Bosscha dulu sempat2nya membiayai dengan daun tehnya sebuah observatori di atas tanah bandung utara, hingga kini Indonesia mampu berperan di tengah panggung internasional.
Coba saja Bosscha mendirikan kincir angin atau mercusuar, tentu saja pembangunan bandung utara menjadi daerah wisata dan pemukiman terang tidak menjadi permasalahan. Tapi bandung utara punya observatorium yg butuh tempat gelap agar mampu menerima cahaya redup dari titik2 kecil di langit.
Ingin tahu pengertian jauh tentang astronomi? tengok saja di wikipedia.

Discussion

9 thoughts on “siapa sidewa?

  1. wuahhhhhh dewaaa ga nyangka lo puitis banget…….

    Posted by ivie | March 16, 2007, 5:23 pm
  2. well, selamat bergabung deh di WP. keep on wriring, Bro….! 🙂

    Posted by Mz Fer | March 17, 2007, 5:17 pm
  3. terima kasih dukungannya..

    Posted by ddewa | March 19, 2007, 9:05 am
  4. astronomi itb? salam kenal yak.. mampir.. 🙂

    Posted by kesetrum cinta | May 2, 2007, 6:46 am
  5. kang, web ini kutaut dari webku yaks…

    Posted by Hanief Trihantoro | May 11, 2007, 7:58 am
  6. bung hanief.. a.k.a pinah.. monggo mas silahkan ditaut dari web anda..

    Posted by ddewa | May 17, 2007, 8:34 pm
  7. ijin ditaut juga di blogku yah
    makasih 🙂

    Posted by rukman | April 16, 2009, 11:23 am
  8. ijin ditaut juga di blogku yahmakasih
    +1

    Posted by Egbert | May 29, 2010, 1:40 am

Leave a comment

Jumlah pukulan

  • 80,664 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.