//
you're reading...
Astronomi, Informasi

Teleskop Dobsonian

Dobsonian 8 Inchi

-SOLD OUT-

Diameter : 8 Inchi / 203 mm

Panjang fokus : 1200 mm,

Pembesaran maksimum: 300x (eyepiece 4 mm),

Mampu melihat objek deep-sky seperti nebula dan galaksi, cincin saturnus, mars dan planet-planet tata surya lainnya dan pastinya dengan jelas mampu melihat permukaan bulan yang penuh dengan kawah.

Reflektor dengan rancangan optik Newtonian dan mounting dobsonian yang mudah dioperasikan ini sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan kualitas maksimal dari diameter besar dengan harga terjangkau. Sangat cocok untuk anda sebagai pemula.

Rp. 3.800.000,- (nego, kredit)

Silahkan kontak email atau telepon ini jika anda tertarik memilikinya.

Dhany Dewantara (Dewa)

dhanyd@gmail.com

Telp:

022 9233 2234 (bdg)

021 9191 1102 (jkt)

0818641512

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

9 thoughts on “Teleskop Dobsonian

  1. Pak Dhany, terima kasih sudah mampir di blog saya. Menurut pak Rovicky dan pak siapa ya saya lupa…kawah kawah tersebut diakibatkan oleh kejadian vulkanic, wah ternyata saya salah.
    Lalu mengenai komentar anda bahwa peta bulan sudah berubah bener bener membuat penasaran saya. Kapan kapan kalo udah nggak ujan mau mbandingin gambar di peta dan di permukaan bulan langsung. Saya ada teleskop tapi kecil. terus terang saya penasaran sama teleskop anda diatas. Bisa melihat nebula, cincin saturnus, galaksi lain ? wah hebat banget dong. Memang di google sky kita bisa melihat alam semesta lebihluas tapi kalo melihat nebula dengan mata kepala sendiri kan lebih puas. Lalu bagaimana cara mencarinya ya. Karena bumi kan berputar, terus terang saya frustasi banget ketika melihat mars pas dekat dekatnya kemarin. Leher rasanya mau patah karena harus melakukan seting terus menerus.

    Posted by datyo | April 1, 2008, 9:08 pm
  2. Wah.. biar leher ga patah seting2 terus, pake motor donk pak. Biasanya mountingnya pakai yang equatorial. Begitu objek langit bergerak, cuma 1 sumbu saja yang diputar utk menyesuaikan… Nah biar ga repot muter2 sendiri, sudah banyak merk yang sediakan mounting bermotor yang disesuaikan dengan kecepatan gerak langit.

    Jangan ngintip sambil naik motor ya pak.. ntar jatoh.. hehe..

    Posted by ddewa | April 10, 2008, 12:42 am
  3. ini teleskop baru apa second, kl second harganya jangan sama dengan baru dong🙂, tuh di http://www.jtscope.com/Dobsonian.html harga barunya segitu juga

    Posted by Eif | April 17, 2008, 1:04 am
  4. itu barang baru lho.. blum dibongkar dari kardus2nya. eh.. mungkin sekarang sudah.. lha udah kejual sih, udah milik orang..

    hmm.. Eif, saya ambilnya jg dari jtscope kok. lah, saya kan representatifnya jtscope. hehe..

    Posted by ddewa | April 17, 2008, 8:41 pm
  5. biar bisa punya gimana cara dapetin lagi……..
    saya kepingin tuh…

    Posted by UCHON | June 20, 2008, 4:41 pm
  6. harus indent, pak.. stoknya habis. EH.. tp masih ada ni satu, diameternya 12 inchi, sekitar 30 cm.

    Guede bgt lho itu.. ini ga portabel, tapi amat sgt puas klo no-ong dr sini. Jaminan puas.. taruh di pekarangan rumah. Juellass bgt deh tu hasil yg didapat. Kontak saya aja ya klo minat..

    cuma available utk jkt n bdg. pengiriman di luar itu harus benar2 handle with care.

    Posted by ddewa | June 21, 2008, 3:24 pm
  7. Guede bgt lho itu.. ini ga portabel, tapi amat sgt puas klo no-ong dr sini. Jaminan puas.. taruh di pekarangan rumah. Juellass bgt deh tu hasil yg didapat. Kontak saya aja ya klo minat..

    Pinter juga situ bikin iklan ya😀

    Posted by Edwards | July 20, 2008, 1:32 am

Leave a Reply

Jumlah pukulan

  • 66,485 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

