//
you're reading...
Informasi, Insight

Memilih nama Domain berdasar Statistik Google

Memilih nama Domain bisa sangat sulit kalau sedang tidak ada ide. Lebih mengesalkan lagi kalau nama sudah terpikirkan tapi ketika coba dicek di whois.net, ternyata tidak bisa digunakan / tidak berada di domain pool karena berbagai alasan. (Penjelasan tentang status domain dapat dilihat di artikel cyberindian). Saya udah kesemsem sama nama tu domain, gara2 dapetnya penuh perjuangan kontemplasi dan termasuk hidayah tingkat tinggi. Jadi saya ngga nyerah, mau tunggu sampai nama itu keluar dari masa Redemption yang kabarnya punya waktu 30 hari sejak Expired Date. Kira-kira seminggu dari sekarang. Tapi lalu saya berpikir, sepertinya si referral punya rencana lain dengan domain yang dikelolanya itu. Jangan2 dia mau terus update di saat masa Redemption selesai, biar domain itu hanya bisa dibeli lewat dia. Harga yang dipasang refferal itu mahal bener, jauh di atas harga domain pada umumnya.

Lalu saya berandai2, Kok bisa si refferal berani beli nama domain itu dan terus menerus diupdate saat masa redemption? seperti punya indera ke-enam kalau nama itu laku dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga domain di refferal lain. Sambil browsing dan chatting dengan kawan saya, pemilik usaha web developer codeindesign.com.

Keluarlah link Google Adwords :

Untuk melihat besar kompetisi terhadap kata yang kita cari.

http://adwords.google.com/o/Targeting/Explorer?__u=1000000000&__c=1000000000&stylePrefOv%20erride=2#search.none!ideaType=KEYWORD&requestType=%20IDEAS

Google Adwords adalah salah satu cara SEO (Search Engine Optimizing) dengan membeli kata-kata pada pencarian dengan Google.

dan Google Insights search.

http://www.google.com/insights/search/

Pada layanan Google ini, bisa dicari kata yang sering muncul di Internet dan sering dicari melalui Search Engine Google. Ternyata domain yang saya taksir termasuk kata yang High Competition. Makin kuat dugaan saya bahwa refferal yang mengunci nama domain yang saya taksir pasti sudah kenal baik dengan dua alat statistik Google ini. Belum lagi berbagai alat yang beredar di Internet untuk mendukungnya.

Lalu bagaimana nasib domain yang saya taksir? mari kita coba beberapa minggu lagi. Mudah-mudahan dugaan saya salah, jadi ngga perlu bayar harga mahal untuk beli sebuah nama domain. Note: harga $10/tahun untuk membeli sebuah domain adalah mahal!! saya bisa dapatkan pembelian domain dengan harga $4 untuk 3 tahun!!

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Jumlah pukulan

  • 66,485 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

