//
you're reading...
Informasi, Insight

Tips pembangunan di awal Travian

Travian, jenis game online multiplayer membangun desa dengan pilihan suku Romawi, Teuton dan Galia. Game browser ini memiliki trik sendiri dalam mempermainkannya. Salah satunya adalah strategi membangun desa di awal pembangunan.

Strategi yang bisa dilakukan adalah dengan tidak memilih menjalankan quest dari quest master. Dengan menggunakan cara ini, sumber daya alam yang diperlukan untuk membangun akan disediakan setiap 10 jam sekali. Begitu juga dengan Gold. Secara periodik pemain dengan mudah dapat memperoleh jumlah gold hingga maksimum 35 gold.

Pada tahap pembangunan awal, sangat penting untuk segera membangun dasar dari pembangunan itu sendiri, yaitu meningkatkan sumber daya alam. Setelah sumber daya alam meningkat, hal kedua yang diperlukan adalah membuat prajurit sebanyak mungkin. Setelah masa perlindungan selesai, harus segera mencari desa lain yang aman untuk kita raid (merampok sda) tanpa harus kehilangan pasukan kita.

Cara di atas, membangun pasukan adalah cara offensif. Tentu saja dalam permainan ini pertarungan tidak dapat dihindarkan. Untuk itu, pemain perlu juga membangun pertahanan. Pertahanan yang paling baik adalah membangun cranny dan pagar batu. Bisa juga melakukan pertahanan dengan bergabung atau membuat aliansi untuk menggempur desa-desa yang memberontak dan memiliki potensi menyerang balik desa kita. Offensif adalah the best defense.

Cobalah trik ini. Upayakan anda membuat desa pada server yang baru saja direstart agar kita memiliki waktu start yang sama dengan pemain lain. Kalau tidak, sebaik apapun bertahan, kalau server sudah berjalan hingga berbulan2, mungkin desa anda hanya akan menjadi desa farm untuk desa lain, alias tinggal tunggu waktunya untuk dijajah oleh pemain lain.

Selamat bermain.

Server 3 baru dibuka beberapa minggu ini, cobalah trik ini. Tinggal klik link berikut ini untuk memulai bermain di server 3 : Travian server 3. Kalau anda memerlukan bantuan di tengah permainan, messej dan cari saya aja di sana dengan nick: nagabiroe. desa: KampoengNaga_01. Aliansi saya: GARUDA.

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

4 thoughts on “Tips pembangunan di awal Travian

  1. Wah mantaps nih bos tipsnya…
    ada tips untuk romawi ga?? di awal2 susah bgt berkembang, cranny kecil dan pasukan mahal. Empuk banget buat jadi lahan farm dari teuton…

    Posted by yumura | December 27, 2009, 1:21 pm
    • ya jangan andelin cranny, bos.. gw aja cranny lv 8, ud kaga naekin lagi. troop aja dibanyakin, emang berat. pas awal2 lagi sdikit troop, trus ada serangan, ngedodge (pasukan disuruh serang desa sebelah yg pop kecil ato kirim sbagai bantuan ke desa itu, pas serangan udah selesai, balikin).
      klo cranny ga cukup nampung sda swaktu ada serangan, abisin aja buat bqn troop, tp pastiin selesainya setelah serangan selesai.

      Posted by ddewa | December 30, 2009, 9:07 am
  2. Koq aliansinya sama di ts1 brow

    Posted by Ampalor | October 19, 2012, 3:43 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,485 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: