//
you're reading...
Informasi

Streaming Radio dan Televisi

Media massa penyampaian informasi selalu berevolusi, sejak awal pemakaian kertas2 selebaran atau koran menjadi radio, televisi hingga internet. Tidak ingin merasa tertinggal dengan kemajuan evolusi informasi dan ingin menjangkau masyarakat lebih banyak media2 tersebut berintegrasi dengan tingkat evolusi media informassi tertinggi yaitu internet. Dengan berintegrasi, koran cetak yang hadir harian menjadi koran online yang dapat diakses setiap waktu. Apalagi ada perangkat mobile yang memudahkan update berita, tiap jam atau bahkan tiap detik berita baru sudah bermunculan di media ini. Tidak kalah dengan koran, televisi dan radio lokal juga bermunculan. Dengan sistem streaming lewat jaringan online, televisi dan radio bisa disiarkan.

Begitu mudahnya, pengguna internet hanya membutuhkan player umum seperti windows media player, winamp atau iTunes dan alamat URL streaming radio atau televisi. User bisa mencari alamat ini dengan Google, Bing atau search engine yang disediakan oleh jasa pencari online. Pada umumnya, setiap stasiun menyediakan alamat URL di website officialnya.

Dari link berikut, anda bisa melihat alamat website official stasiun radio dan televisi:

http://www.startindonesia.com/radio.htm >> untuk radio

http://www.startindonesia.com/tv.htm >> untuk televisi

Beberapa stasiun televisi dan radio telah menyediakan jendela popup yang dapat dengan mudah menyiarkan siaran dari jendela tersebut. Anda hanya tinggal mencari streaming televisi atau radio yang disediakan mereka. Kalaupun tidak ada jendela popup, kadang disediakan alamat URL untuk dipakai di aplikasi media seperti winamp dan Windows Media Player. Misalkan untuk siaran radio prambors,

diberikan alamat URL : http://live.masima.co.id:8122/,

buka winamp dan klik menu Play URL dan isi alamat tersebut, dengan sendirinya winamp akan buffering siaran radio. Jika siaran terputus karena koneksi internet putus, memulai kembali siaran tersebut hanya tinggal Play URL yang pastinya sudah berada di playlist Winamp.

Cobalah berbagai macam siaran televisi dan radio dengan memanfaatkan teknologi streaming ini. Nantinya, dengan mudah kita dapat menyimak televisi dan radio sekaligus akses internet hanya dari satu perangkat. Selamat mencoba.

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

2 thoughts on “Streaming Radio dan Televisi

  1. …atau mungkin anda ingin mendengarkan musik dari radio online? please come visit us, Java FM memutar lagu hits indonesia sepanjang masa nonstop 24 jam

    Posted by Java FM | March 3, 2010, 5:29 pm
    • thanks udah mampir n infonya. mudah2an koneksi internet saya bisa lebih baik, jadi bisa dengerin radio online, tv online atau streaming2 lainnya. Kasian ni koneksi internetnya, dipake buat streaming makan bandwidth bener..

      Posted by ddewa | March 9, 2010, 2:05 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,485 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: