//
you're reading...
Astronomi, Insight

Bumi Mengusir Manusia

Gempa tadi malam, 8 Agustus 2007 terasa di hampir seluruh Indonesia -atau bgitulah trdengar kbr dari media- memberikan saya sebuah pemikiran. Begitu banyak bencana yang disuguhi bumi ke kita. 2004 dulu ada tsunami dan disusul terus hingga sekarang sudah lumayan banyak sampai susah dihitung dan diingat-ingat lagi. Apakah ini pertanda bahwa bumi kita ini sudah capek ditunggangi oleh makhluk-makhluk yang mengaku berinteligensi seperti saya ini, ya?

Gempa dengan skala 7 SR ini –atau begitulah yang saya lihat dr blognya pak dhe rovicky– menurut laporan BMG terasa di wilayah Padang-Bali. Bahkan ada kabar, masih burung, bahwa gempa juga terasa di Taiwan.

Kalau memang bumi sudah mengusir, harus dipikirkan alternatif tempat hunian lain di antariksa yang bisa manusia ganggu. Tetapi tetap saja harus belajar dari pengalaman, jangan sampai terulang kembali di tempat yang baru nanti. Lambat tapi terus dipercepat, satu per satu planet layak huni yang ditemukan, seiring dengan makin meningkatnya teknologi deteksi. Gliese 581c adalah salah satu planet yg layak huni. Meskipun nanti ditemukan planet yang benar-benar layak huni dan kolonialisasi manusia sudah dapat terwujud. Bagaimana cara manusia sampai di sana kalau menurut Einstein, tidak akan ada benda yg mampu bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya..

Gliese 581 berjarak 22,66 tahun cahaya. Artinya dengan kecepatan cahaya saja (300.000 km/s) harus menempuh waktu 22 tahun. Bagaimana dengan teknologi yang sekarang manusia bisa bertahan selama itu di antariksa yg penuh dengan misteri dan ancaman…

Tapi tidak ada hal yang tidak mungkin. Beberapa dekade yang lalu tidak terpikirkan ada teknologi transportasi yang ada seperti sekarang, jakarta bandung saja sudah bisa 2 jam dengan adanya tol cipularang. Mungkin saja beberapa dekade ke depan sudah ada tol antara bumi dan GLiese atau planet layak huni lainnya yang memudahkan manusia bermigrasi ke sana.

Omong-omong bagaimana cara lakukan migrasi miliaran manusia yg ada di bumi nanti ya? Akankah seluruh negara yang ada di bumi ini bersatu kalau-kalau sudah benar bumi mengusir? Bisa ga ya?

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

2 thoughts on “Bumi Mengusir Manusia

  1. bumi…..its’the best lah????????

    BUMI emg buat tmpt tinggal yg paling indah

    Posted by fitri | September 29, 2007, 11:01 am
  2. kalo qta di bumi mengusir manusia,maka manusia harus siap2 untuk booking planet mana yang akan jadi tempat tinggal selanjutnya.

    Posted by alea | November 11, 2007, 10:59 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,538 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: