//
you're reading...
Astronomi

Spiderman aja punya masalah

“Knock.. Knock..”
“Aaarrggh…”
“Ok.. I take that as ‘who’s there..’ “

spidey - alex ross
Tiba-tiba raksasa besar bertubuh hijau tertawa tanpa henti dan lambat laun berubah menjadi prof Banner. Ya.. kelakar itu diutarakan oleh Spiderman ketika bertarung dengan Hulk. Ironman sudah mencoba memakai sinar hipnotis dari zirah yg full-tech.. tetapi Hulk tidak sebodoh itu.. Hanya kelakar Spiderman yg mampu menetralisir kepribadian Hulk hingga mengijinkan Prof Banner memegang kendali akan tubuhnya sendiri.

Avenger mendatangi Prof Banner utk membantu masalah yg dihadapi Peter Parker. Peter didiagnosa menemui ajalnya beberapa minggu lagi. Siapa yg tidak stress ketika dikabarkan hari-hari indahnya akan berakhir, berpisah dengan orang yg disayangi, meninggalkan berbagai macam kehidupan dunia yang penuh dengan keindahan. Tapi tetap saja Peter a.k.a Spiderman masih sempat2nya berkelakar ketika bertarung. Ini memang sudah menjadi karakter yang membedakan Spiderman dengan tokoh Marvel lainnya.

Peristiwa tragis yang terus melekat di pikiran Peter adalah ketika Uncle Ben meninggal dunia. Ia terus menerus menyalahkan dirinya sendiri akan meninggalnya sosok ayah yang tidak pernah dimilikinya. Peter tidak membunuhnya, tetapi seorang begundal dengan pistol lah yg membunuhnya. [Cerita selengkapnya ada di Spiderman the Movie. ato Baca aja di Wikipedia] Satu kalimat terakhir dari Paman Ben :

with power comes great responsibility

Peter bisa saja mencegah kematian Uncle Ben dengan menghentikan begundal itu ketika lari setelah merampok si penyelenggara acara wrestling yg ia ikuti. Tidak dihentikan begundal itu karena Peter merasa kesal dengan si penyelenggara yg tidak menepati janjinya untuk memberikan $500. Hanya untuk melampiaskan dendamnya, ia menuai kematian pamannya.
Berbagai masalah menerpa Spiderman. Sebagian orang menganggapnya sebagai pahlawan gagah berani yang membela keadilan.. sebagian lainnya (salah satunya J.Jonah Jameson) menganggapnya sebagai penjahat bertopeng. Berkali-kali pula spiderman nyaris menemui ajalnya.. Tapi tetap saja dia berkomentar dengan kelakar-kelakar konyolnya.

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,485 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: