//
you're reading...
Insight

Open Mind dan Kritis

Klo kita lihat judulnya, Open Mind dan Kritis.. Ini dua kata yang saling berlawanan, bagaimana bisa dipadukan? Ternyata bisa bisa saja dipadukan dalam pikiran kita.

Kebenaran, sekarang ini sulit membedakannya dengan ketidakbenarannya. Tidak benar belum tentu salah, bisa saja “tidak benar” karena informasinya tidak lengkap disampaikan. Klo ngomong ttg kebenaran, ga ada habisnya. Sekarang yg penting adalah bagaimana kita bisa menggunakan informasi yg diterima untuk keberlangsungan hidup kita. Kita mesti pinter2 pilah pilih kebenaran.. pilah pilih dgn kritis tetapi jgn sampai skeptis.

Bersambung… (tiba-tiba males nerusinnya..)

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,538 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: