//
you're reading...
Insight

DTK – perTVan Indonesia

Dunia Tanpa Koma. Serial TV di RCTI yang baru bulan lalu mulai ditayangkan. Siapa yang ga tau DTK?di Wikipedia juga ada kok,tinggal search DTK keluarlah penjelasan soal itu.

Apa yang membedakan DTK dengan acara TV buatan tanah air lainnya(sinetron)? konsep yang dibuat oleh DTK memang beda dengan sinetron. Silahkan lihat di Wikipedia untuk lebih jelasnya.

Soal Tuntunan atau Tontonan.. pernah dibahas pada dialog di MetroTV bahwa sekarang ini sulit sekali memberikan acara dengan bobot tuntunan 90-100% yang disukai pemirsa. Bener juga sih.. emang kalian tahan sama kuliah 2jam atau acara TV yang isinya ceramah serius atau ngomong cuap2 yang syuper serius? pastinya bakal cari yang lain kan.. kecuali untuk kasus2 khusus yang org itu emang suka jenis kyk gitu. Masalah bukan pada org2 khusus itu… Ini masalah mayoritas masyarakat kita seperti apa.

Maka itu dari… alangkah baiknya tontonan2 di TV bisa dimasukkan sisi edukasinya atau tuntunan.. jangan sampai tuntunan/dakwah yang dibuat beralih profesi atau bergeser menjadi hanya sekedar tontonan belaka.

Soal angle kamera, byk cinta2an kyk sinetron dsb. Pernah saya sms ke nomor saran kritik yang biasanya ditampilkan setelah acara DTK.. kamera goyang2 biin pusing lah.. kurang melibatkan penonton lah.. sampe cinta2annya yg kepenuhan. Nda’ tau deh apa tindak lanjut dari itu.

Soal tindak lanjut dari sms saran kritik itu. Ini langkah pasti nih demi kemajuan pertelevisian kita. Orang2 industri kan berubah berdasarkan pasar. Gimana klo kita kirim sms kritik dan saran kita sebanyak2nya ke nomer Sinemart itu.. makin banyak yg sms.. moga2 bisa merubah persepsi bapak2 dan ibu2 di Sinemart.

About sidewa

Saya hanya seorang manusia biasa yg dipanggil Dewa sejak kecil yang gemar memandang langit² (berkhayal & berpikir).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jumlah pukulan

  • 66,538 pukulan

Gravatar


kayanganku is my personal blog. nothing special or specific niche. Just me and my fraction of thought.

Kicau si Dewa (Twitter)

%d bloggers like this: